suatu bola pejal dari baja memiliki volume 1.300cm3. bola dipanaskan dari suhu 20 derajat celcius. koefisien muai panjang baja 0,000011/derajat celcius. pertamabahan volume bbola pada suhu 220 derajat celcius sebesar ...cm
tolong please

2
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus

Jawabanmu

2014-03-17T19:11:34+07:00
Diketahui = delta t =220 - 20 = 200
                      Vo = 1300 cm^3
                     alfa = 0,000011
ditanya = Vt = ......?
jawab    = VT =1300 (1 + 0,000011 x 200)
            = 1300 . (1 + 0,0022)
            = 1300 . 1,0022
            = 13,86
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-03-17T19:17:25+07:00
V0 = 1300 cm3
koefisien muai panjang (α) = 0,000011/derajat C
koefisien muai luas (gamma) = 3 x α
                                          = 3 x 0,000011
                                          = 0,000033
ΔT = T2 - T1
     = 220 - 20
     = 200 derajat C

ΔV = V0 x gamma x ΔT
     = 1300 x 0,000033 x 200
     = 8,58 cm3

Vt = V0 + ΔV
    = 1300 + 8,58
    = 1308,58 cm3
3 5 3
sama yang kayak di atas tadi
ΔV = V0 x gamma x ΔT
= 1300 x 0,000033 x 200
= 8,58 cm3
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus