Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-17T19:10:22+07:00
Pencemaran lingkungan ada 3:
1. pencemaran air
Upaya mengatasi pencemaran air dilakukan sebagai berikut:
a. Pengelola industri wajib membuat unit pengelolaan limbah (UPL).
b. Menggunakan pupuk buatan dan pestida sesuai dengan dosis yang dianjurkan.
c. Di rumah tangga wajib membuat unit pengelolaan sederhana.
2. pencemaran udara
Cara penanggulangannya
Untuk dapat menanggulangi terjadinya pencemaran udara dapat dilakukan beberapa usaha antara lain: mengganti bahan bakar kendaraan bermotor dengan bahan bakar yang tidak menghasilkan gas karbon monoksida dan diusahakan pula agar pembakaran yang terjadi berlangsung secara sempurna, selain itu pengolahan/daur ulang atau penyaringan limbah asap industri, penghijauan untuk melangsungkan proses fotosintesis (taman bertindak sebagai paru-paru kota), dan tidak melakukan pembakaran hutan secara sembarangan, serta melakukan reboisasi/penanaman kembali pohon­pohon pengganti yang penting adalah untuk membuka lahan tidak dilakukan pembakaran hutan, melainkan dengan cara mekanik.
3. pencemaran tanah
Pencemaran tanah bisa disebabkan limbah domestik, limbah industri, dan limbah pertanian

4 3 4
2014-03-17T19:10:34+07:00
Karena bisa merugikan banyak orang serta bisa merusak lingkungan dan jika lingkungan sudah tercemar maka mudah terkena bencana alam yang tidak kita inginkan jadi jaga dan lindungilah lingkungan kita sejak dini kalau bukan kita siapa lagi yang menjaganya karena ini demi kebaikan anak serta cucu kita dimasa depan...
2 4 2