1. Mampu menempatkan persatuan, kesatuan, serta kepentingan dan keselamatan bangsa dan negara sebagai kepentingan bersama di atas kepentingan pribadi dan golongan.

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-17T18:20:57+07:00
3. Persatuan Indonesia
-Mampu menempatkan persatuan, kesatuan, serta kepentingan dan keselamatan bangsa dan negara sebagai kepentingan bersama di atas kepentingan pribadi dan golongan
-
Sanggup dan rela berkorban untuk kepentingan negara dan bangsa apabila diperlukan. Contohnya yang sering kita lihat dilakukan oleh angkatan bersenjata kita, mereka rela ditempatkan di daerah daerah sengketa seperti dulu di aceh saat masih terjadi pemberontakan oleh GAM yang mengancam keutuhan negara
-Mengembangkan rasa cinta kepada tanah air dan bangsa.
Jangan selalu menggunakan produk asing dan trebd atau gaya dari luar, kita harus lebih bangga dengan apa yang negara ini miliki contohnya seperti mengenakan batik dan belajar tari tarian daerah

-Mengembangkan rasa kebanggaan berkebangsaan dan bertanah air Indonesia.
Mencintai tanah air, bangga menjadi bangsa Indonesia, indonesia sangat kaya dan terkenal dengan keindahan alamnya, untuk itu kita harus menjaga keletarian bumi Indonesia ini dengan menjaga kebersihan, tidak melakukan pembalakan liar dan sebagainya

-Memelihara ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial. Contohnya dengan menjadi relawan PBB yang siap dikirim keluar untuk menjaga perdamaian dunia

-Mengembangkan persatuan Indonesia atas dasar Bhinneka Tunggal Ika.
Dengan tidak membedakan seorang dari suku ras dan agamanya
-
Memajukan pergaulan demi persatuan dan kesatuan bangsa. Mau bergaul dengan setiap kalangan tanpa memandang dari suku atau agama apa sehingga tercipta persatuan.
1 5 1
2014-03-17T18:26:30+07:00
Kan sila pancasila ketiga "Persatuan Indonesia", butir pertamanya adalah jadi bisa menyatukan bangsa dengan berbagai ragam ras,suku,agama,budaya,dan warna kulit sehingga tidak ada perselisihan, meningkatkan kebersamaan,ketertiban dunia,rasa cinta tanah air,dan kepentingan bangsa
semoga membantu