PakAmir ,pak ahmad & ibu ana adalah pedagang sayur. masing masing membeli 100 ikat bayam dengan harga Rp. 200,00 setiap ikatnya. pada pagi harinya :
- pak amir menjual 80 ikat bayam dengan harga Rp. 250,00 setiap ikatnya dan sisanya dia jual dengan harga Rp. 3000,00
- pak ahmad menjual 60 ikat bayam dengan harga Rp. 250,00 tiap ikatnya dan sisanya ia jual dgn harga Rp. 5000,00
- bu ana menjal 40 ikat bayam dgn harga Rp. 300,00 setiap ikatnya dan sisanya ia jual dgn harga Rp. 100,00 perikat.
untung atau rugikah pedagang pedagang itu ? tentukan keuntung dan kerugian itu,....

plis.. bantu...

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-17T17:53:33+07:00
Pak Amir membeli 100 ikat dengan harga Rp 200
Modal = 100 x 200 = Rp 20.000
- Penghasilan 1
80 x 250 = Rp 20.000
-Penghasilan 2
Rp. 3000
Total penghasilan Rp. 23.000
Pak Amir mengalami keuntungan, yaitu sebesar
23.000 - 20.000 = Rp 3000

Pak Ahmad membeli 100 ikat dengan harga Rp 200
Modal = 100 x 200 = Rp 20.000
- Penghasilan 1
60 x 250 = Rp 15.000
-Penghasilan 2
Rp. 5000
Total penghasilan Rp. 20.000
Pak Amir tidak mengalami untung maupun rugi,
karena jumlah modal sama dengan hasilnya

Modal ibu Ana
100 x 290 = Rp 20000
Penghasilan 1
40 x 300 = 12.000
penghasilan 2
(100-40) . 100 = 60.100
6000
Total 12.000 + 6000 = 18.000
Ibu ana mengalami Rugi karena modal lebih banyak daripada penghasilan
18.000-20.000 = -2000

semoga membantu :)
1 5 1
2014-03-17T18:40:17+07:00
Pak amir untung 3.000

pak ahmad tidak untung dan tidak rugi

bu ana rugi 2000