Sebuah peti kemas berukuran 8 m x 4 m x 3 m akan dimasuki kardus yang berukuran 1 m x 0,5 m x 0,5 m. Kardus paling banyak yang dapat dimasukkan ke dalam peti kemas tersebut adalah …. A. 24 B. 71 C. 121 D. 384

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-17T17:09:50+07:00
Volume Peti: 8 m x 4 m x 3 m = 96 m³
Volume Kubus: 1 m x 0,5 m x 0,5 m = 0,25 m³

Volume Peti : Volume Kubus
     96 m³      :     0,25 m³
=> 384 buah
1 5 1
2014-03-17T17:13:39+07:00
Vol peti kemas :
8x4x3 = 96
vol kardus
1x0,5x0,5 = 0,25
jumlah kardus paling banyak
96:0,25 = 384