1. Pak Eko menjual beras sehargaRp 8.000,00 per kg. Harga beli beras per kuintal Rp 760.000,00.Keuntungan per kg beras yang di peroleh pak Eko sebesar.....
2.pada sebuah drum minyak tanah tertera bruto 105 kg dan tara 4%.Berat minyak tanah dalam drum tersebut...kg
3.Pak Jono membeli 1 lusin kaos seharga Rp420.000,00.setelah di jual ternyata pak jono mendapat keuntungan Rp2000,00 per potong .Harga penjualan sepotong kaos adalah.....

2

Jawabanmu

2014-03-17T16:51:41+07:00
1. 400
760000:100= 7600
8000-7600=400
2. 420;12= 35000
35000+2000= 37000
smg bsa mmbNTU 
Jawaban paling cerdas!
2014-03-17T17:34:30+07:00
1. 760.000/100= 7600/kg
Untung= HJ-HB
8000-7600= 400
2. Diketahui: bruto:105 kg
presentase tara : 4%
Ditanyakan: netto
jawab: 4/100x 105= 4,2 -tara
netto= bruto-tara
105 kg - 4,2 kg = 100,8 kg
3. 420.000/12=  35.000
HJ= HB + U
35.000+2000= 37.000/potong

1 5 1