Jawabanmu

2014-03-17T15:35:10+07:00
Paralon,alumunium,lampubekas,batre,kabel,caranya sambungkan kabel dengan batre dan lampu masukan kedalam paralon,dan buat semacam cekungan di sekitar lampu dengan alumunium foil
1 5 1
2014-03-17T15:37:19+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
 1. Batu batere bekas Batu baterei menggunakan ukuran besar. Kondisi kulit baterei yang rusak tidak masalah. Semakin tua baterei akan semakin bagus karena arang nya lebih keras sehingga tidak mudah hancur. Pada satu rangkaian lampu emergensi ini minimal menggunakan 24 baterei bekas. Semakin banyak batereinya maka lampunya semakin terang dan jumlah lampu yang digunakan semakin banyak. Saya contohkan disini batu baterei yang digunakan sebanyak 40 buah.
 2. Lampu Led bekas lampu emergensi atau senter Led ( light emiting diode ) dapat diperoleh dari bekas senter, bekas lampu emergensi maupun bekas senter korek api. Agar nyala lampu emergensi terang kita memerlukan 10 sampai 20 led. Kita juga bisa menggunakan lebih dari 20 bila batu baterei yang kita gunakan lebih dari 60 buah.
 
3. Kabel Kabel yang digunakan usahakan terbuat dari serat tembaga agar mudah pada waktu penyolderan.

4. Kemasan oli bekas
Kemasan oli bekas ukuran 1 liter atau 800 ml diperlukan 5 buah.,

5. Tinol ( Timah solder )
Tinol yang digunakan adalah timah 40/60, tinol ini dapat kita peroleh di toko penjual alat elektronika atau ditempat reparasi radio/tv, kita dapat memakai merek asahi atau pancing.


6. Air



semoga membantu :)
jangan lupa tandai yg terbaik :)
paling gampang pake cara rangkaian seri atau paralel ya ???
rangkaian paling gampang itu adalah rangkaian seri :)