1.
Seorang anak berdiri disamping tiang bendera. Tiang
anak itu 148 cm dan panjang bayangannya 120 cm. jika panjang bayangan tiang
bendera itu sama dengan 6 meter, berapa meterkah tinggi tiang bendera tersebut?






ntennaj?o .

2
pilihan nya ada yg8
maaf,, mksd ny ad yg hasil ny 8,88 gak?
Soal nya salah kali, atau aku nya salah itung

Jawabanmu

2014-03-17T15:36:25+07:00
Tinggi anak / panjang bayangannya = tinggi bendera / panjang bayangannya
tinggi bendera = tinggi anak × bayangan bendera / bayangan si anak
tinggi bendera = 148 × 600 / 120
tinggi bendera = 740 cm
1 2 1
Jawaban paling cerdas!
2014-03-17T15:39:52+07:00
Tinggi tiang = tinggi anak/panjang bayangan anak x tinggi bayangan tiang =148cm/120cm x 600cm = 148 x 5 = 740 cm = 7,4 m (TOLONG JADIKAN JAWABAN TERBAIK)
1 5 1