Alasan Sumpah Pemuda menjadi dasar terbentuknya NKRI ???

Jawabannya ygjelas ya !!!!

2
karena sumpah pemuda merupakan tolak ukur terbentuknya rasa persatuan dan kesatuan bagi seluruh rakyat Indonesia ! (Maaf Klo salah Hanya ingin membantu)

Jawabanmu

2014-03-17T14:39:48+07:00
tandai sebagai jawaban terbaik dan klik "terima kasih"

karena sumpah pemuda merupakan awal mula terbentuknya organisasi-oragnisasi yang bersifat nasionalisme, yang pada awalya lebih cenderung bersifat kedaerahan. Dan sumpah pemuda juga merupakan pembuktian bahwa kita semua adalah satu, satu bangsa, satu tanah air dan satu bahasa. Oleh karena itu bahasa Indonesia digunakan sebagai bahasa pemersatu bangsa yang tetap digunakan hingga saat ini. Kesimpulannya, kenapa sumpah pemuda begitu penting hal ini dikarenakan sumpah pemuda merupakan tolak ukur terbentuknya rasa persatuan dan kesatuan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus
ya. sip
Jawaban paling cerdas!
2014-03-17T14:43:39+07:00
Karena sumpah pemuda merupakan awal mula terbentuknya organisasi-oragnisasi yang bersifat nasionalisme
mkash,,,,,,,, :)
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus