Made akan membuat 15 buah kerangka balok yang masing masing berukuran 30 cm x 20 cm x15 cm.bahan yang akan di gunakan terbuat dari kawat yang harganya Rp 1.500/meter.
a.hitunglah jumlah panjang kawat yang di perlukan untuk membuat balok tersebut.
b.hitunglah biaya yang diperlukan untuk membeli bahan/kawat.

2

Jawabanmu

2014-03-17T13:51:03+07:00
Balok ukuran nya 30x20x15 (cm) jadi panjang kawat untuk 1 balok itu sama dengan keliling balok = 30x4+20x4+15x4=260 cm=2, 6m untuk membuat 15 balok jadi 2, 6x15=39m (a).... harga 39m= 39x1500=58500 (b)
4 3 4
Jawaban paling cerdas!
2014-03-17T13:53:05+07:00
- luas balok 
= 30 X 20 X 15 
= 260 cm 
= 2,6 m
- jawab 
a. jumlah panjang kawat 
    = 2,6 X 15 kerangka
    = 39 m
b. jumlah biaya 
    = 39 X 1500
    = 58500
    = Rp 58500
4 3 4
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus
gak apa2