Jawabanmu

2014-03-17T13:25:04+07:00
suatu bentuk pemberian atau janji menyuap seseorang baik supaya orang itu tidak menjalankan haknya untuk memilih maupun supaya ia menjalankan haknya dengan cara tertentu pada saat pemilihan umum. Pembelian bisa dilakukan menggunakan uang atau barang
1 5 1
2014-03-17T13:30:56+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Money politik atau politik uang yaitu suatu bentuk pemberian atau janji menyuap seseorang baik supaya orang itu tidak menjalankan haknya (hak hati nurani) untuk memilih dengan cara tertentu pada saat pemilihan umum. 
Dengan kata lain menyuap masyarakat atau seseorang untuk menggunakan hak pilinya untuk memilih pemberi uang (penyuap).

Semoga membantu :) D
thx sudah menjawab. .. semua jawaban membantu
Jawaban paling cerdas!
2014-03-17T13:57:37+07:00
Money politik : usaha untuk mempengaruhi dgn memberikan sejumlah uang agar mau mendukung seseorang dlm pemilu/ kegiatan politik lainnya
1 5 1