Jawabanmu

2014-03-17T11:36:14+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. Sarana/Alat (Personal Computer/Laptop/Notebook)    Untuk mempelajari komputer sudah pasti harus ada dulu perangkatnya. Bagi yang sudah memiliki Komputer/Lapotop/Notebook tentunya tips pertama sudah terpenuhi. Bagi yang belum memiliki jangan putus asa, karena banyak fasilitas lain yang dapat dimanfaatkan, seperti Rental, Warnet, atau bahkan Lab Komputer bagi siswa-siswa baik tingkat SD/SMP/SMA.

2. Tekad yang kuat    Dengan tekad yang kuat akan menghasilkan kemampuan yang lebih baik daripada yang tidak memiliki tekad. Karena ketika mempelajari komputer dan menemukan hal yang sulit akan mudah putus asa dan tidak mau belajar lagi.

3. Membaca buku-buku Komputer    Seperti pepatah mengatakan kalau "Membaca adalah pintu gerbang pengetahuan". Karena dengan membaca wawasan kita akan lebih luas, terlebih di bidang komputer karena sudah banyak buku dan sub bidang komputer itu sendiri, menuntut kita untuk sering membaca buku untuk menambah pengetahuan kita tentang komputer.

4. Praktek    Menggunakan komputer (praktek langsung) memang sangatlah diutamakan, jika hanya membaca dan tidak pernah praktek akan membuat kita lebih pusing (ngumet) karena hanya bisa membayangkan dan tidak mungkin cepat bisa.

5. Bertanya    "Malu bertanya sesat di jalan" Bertanya pada orang yang dianggap oleh kita lebih tahu tentang komputer merupakan salah satu langkah tepat dan cepat untuk membantu kita memahami.
Maaf kalau salah


2014-03-17T11:36:23+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Membaca buku petunjuk. Saat Anda ingin memakai perangkat elektronik, cobalah buka lampiran instruksi penggunaan alat tersebut. Sebagai contoh, pelajari dengan seksama bagaimana cara instalasi, penggunaan dan perawatan ponsel pintar sebelum memakainya untuk keperluan komunikasi sehari-hari.Cari referensi di internet. Mungkin suatu hari komputer Anda terasa sangat lambat dan sering berhenti bekerja. Tak perlu cemas. Gunakan sarana internet untuk mencari solusi praktis mengatasi masalah komputer dan trik untuk meningkatkan kinerja komputer.Diskusi dengan teman. Memiliki teman yang memunyai hobi yang sama sangatlah berguna. Ambil contoh, penggemar fotografi bisa saling membagi pengetahuan menggunakan kamera. Bila ada kendala, tanyalah mereka. Sebaliknya bila Anda memiliki informasi berguna, berbagi sehingga kemampuan bersama meningkat.Coba dan coba lagi. Kemajuan teknologi menghadirkan perangkat yang makin lama makin  rumit. Apakah Anda baru saja membeli pemutar DVD dan tak juga berhasil menghubungkannya dengan televisi? Lihat buku petunjuk dan ulangi lagi prosesnya satu demi satu. Ulangi hingga Anda berhasil.Belajar dari ahlinya. Saat mesin cuci rusak, besar kemungkinannya Anda harus memanggil tukang reparasi. Alasannya sederhana, peralatan teknis seperti mesin cuci memiliki garansi yang boleh jadi tak berlaku saat Anda berusaha memperbaikinya sendiri. Begitu juga dengan adanya beberapa komponen yang beresiko tinggi. Saat tukang reparasi memperbaikinya, ada baiknya Anda aktif bertanya bagaimana menghindarkan kerusakan dan cara perawatan yang baik. Dengan begitu Anda memperluas wawasan.