Jawabanmu

2014-03-17T00:50:21+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Moderator adalah seseorang yang bertugas untuk memoderasi dan mengawasi jalannya lalulintas posting di forum yang menjadi tanggung jawabnya dengan Tujuan utamanya adalah agar forum dapat berjalan dengan baik dan benar sesuai dengan topiknya serta berlangsung secara kondusif.

Tugas dan Tanggung Jawab Moderator :

1. Mengawal dan Mengawasi jalannya lalulintas posting di forum yang menjadi tanggung jawabnya agar berjalan sesuai dengan topiknya.

2. Seorang Moderator hanya menjadi Moderator di forum yang menjadi tanggung jawabnya saja sedangkan di forum lainnya dia adalah member biasa.

3. Moderator harus dapat menciptakan ide atau topik baru agar forum yang menjadi tanggung jawabnya menjadi lebih hidup dan dinamis.

4. Memberi penjelasan dan bimbingan terhadap new member yang belum familiar dengan forum

5. Memberi peringatan kepada member apabila diskusi diforum dirasa sudah melenceng jauh dari topik bahasannya atau Out-Of-Topic (OOT)

6. Melakukan tindakan menyortir, menghapus, memindahkan, mengunci, membuka maupun memecah topik tertentu apabila diperlukan agar supaya diskusi diforum bisa lebih fokus dan kondusif

7. Memberikan peringatan kepada member yang dianggap menyalahi peraturan dan atau dianggap mengganggu, mengacaukan atau berpotensi menimbulkan hal-hal yang merugikan forum, dengan bahasa yang baik dan sopan.

8. Melaporkan dan atau mengusulkan kepada Administrator untuk melakukan tindakan banned atau daftar black list terhadap member yang dianggap telah menyalahi peraturan forum

9. Memberikan laporan secara berkala tentang forum yang menjadi tanggung jawabnya kepada Administrator.

10. Menjalankan tugas dan tanggung jawab nya sesuai dengan Peraturan

semoga bs membantu
11 4 11
2014-03-17T01:00:12+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Seseorang yang bertugas untuk memoderasi dan mengawasi jalannya diskusi yang menjadi tanggung jawabnya dengan Tujuan utamanya adalah agar diskusi dapat berjalan dengan baik dan benar sesuai dengan topiknya serta berlangsung secara kondusif.  Tugas dan Tanggung Jawab Moderator : Mengawal dan Mengawasi jalannya diskusi yang menjadi tanggung jawabnya agar berjalan sesuai dengan topiknya. Seorang Moderator hanya menjadi Moderator di diskusi yang menjadi tanggung jawabnya saja Moderator harus dapat menciptakan ide atau topik baru agar diskusi menjadi lebih hidup dan dinamis. Memberi penjelasan dan bimbingan terhadap peserta agar mau suasana tenang namun tidak tegang Memberi peringatan kepada peserta apabila terjadi kegaduhan yang tidak perlu Melakukan tindakan agar diskusi bisa lebih fokus dan kondusif Memberikan peringatan kepada member yang dianggap menyalahi peraturan dan atau dianggap mengganggu, Menjalankan tugas dan tanggung jawab nya sesuai dengan Peraturan Tugas moderator adalah mengendalikan jalannya diskusi, Tugas pertama Moderator adalah membuka jalannya presentasi, diskusi, seminar, lokakarya. *Mengawal proses diskusi agar berjalan sesuai yang dinginkan *memberi arahan kepada peserta. mengucapan Selamat Datang Peserta menguraian singkat latar belakang dan tujuan presentasi mempererkenalan Penyaji dan Tema Presentasi
4 4 4
Mengundang Pembicara menyajikan presentasi

merangkum umum inti presentasi penyaji yang telah di catat notulis

Mengundang pendengar untuk bertanya

mengucapan terimakasih kepada penyaji dan pendengar

menutup sebuah presentasi, seminar, diskusi, lokakarya.

Memastikan supaya diskusi tidak melenceng dari topik yang bersangkutan
Menciptakan suasana nyaman dan kondusif untuk berinteraksi dan menyampaikan makalah

Menjaga ketenangan peserta diskusi

Menjadi contoh yang baik bagi para peserta diskusi

memberikan jalan tengah apabila terjadi konflik yang berkepanjangan