Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-17T01:13:34+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. Dampak terhadap kesehatan
Peran air sebagai pembawa penyakit menular bermacam-macam antara lain :
a) air sebagai media untuk hidup mikroba pathogen
b) air sebagai sarang insekta penyebar penyakit
c) jumlah air yang tersedia tak cukup, sehingga manusia bersangkutan tak dapat membersihkan diri
d) air sebagai media untuk hidup vector penyakit

2. Dampak terhadap estetika lingkungan
Dengan semakin banyaknya zat organic yang dibuang ke lingkungan perairan, maka perairan tersebut akan semakin tercemar yang biasanya ditandai dengan bau yang menyengat disamping tumpukan yang dapat mengurangi estetika lingkungan. Masalah limbah minyak atau lemak juga dapat mengurangi estetika. Selain bau, limbah tersebut juga menyebabkan tempat sekitarnya menjadi licin. Sedangkan limbah detergen atau sabun akan menyebabkan penumpukan busa yang sangat banyak. Inipun dapat mengurangi estetika.
 

3.Dampak bagi udara
Limbah yang menguap menjadi gas kimia yang beracun menyebabkan gumpalan hitam ke awan yang akan mempengaruhi siklus hujan.dan yang paling vatal jika asap itu terhirup oleh manusia yang sedang beraktivitas ,banyak kali akan menyebabkan masalah pada pernafasan organ manusia. 

4.Dampak terhadap Biologis
Secara langsung terhadap flora fauna menybabkan dampak primer dan dampak bagi manusia adalah dampak sekunder.lingkungan biologi terdiri dari flora dan fauna.baik dala perairan dan daratan.otomatis jika sungai tercemar maka akan terganggunya flora dan fauna di perairan sungai.