Bayangkan kamu pengurus OSIS disekolah , kamu mengajukan usul program untuk mendirikan koperasi yang dikelola oleh siswa sendiri dan perlu benegosiasi dengan kepsek , buat dialog teks negosiasinya. mohon banget ya!

2

Jawabanmu

2014-03-16T22:54:01+07:00
Ketua osis ; permisi pak
kepsek ; silahkan masuk
kepasek : silahkan duduk, ada apa ini?
ketua osis : begini pak kita akan mendirikan koperasi ini datanya pak
kepsek :wah ini apsti butuh dana besar
ketua osis; oleh karena itu kita butuh dana dari sekolah selain dari bagian humas pak
kepsek : oh kalau begini saya hanya bisa memberi 30 juta
ketua osis : tolong saya pak paling tidak saya butuh 35 juta pak
kepsek : kalau sebanyak itu apakah yang lain tidak membantu
ketua osis : membantu sih pak tetapi dana sekolah yang kita utamakan
kepsek : hmm,begini saya pikirkan dulu
ibu kantin : ini minunya
kepsek dan ketua osis : terima kasih
kepsek ; begini untuk dana bagaimana kalau 32 juta
ketua osis : lalu 3 jutanya pak?
kepsek : saya akan menyumbang
ketua osis : benrkah pak?
kepsek : ya saya serius, karena saya lihat fasilitas sekolah ini sudah mulai menurun agar bisa bertahan lama
ketua osis : terima kasih pak,kalau begitu mohon tanda tangan di sini pak
kepsek : o iya,saya pesan jaga amanat ini
ketua osis : iya pak saya akan mengkonfirmasi kepada bagian Osis yang lain
kepsek :ya
ketua osis : kalau begitu permisi dulu pak akan saya adakan rapat
kepsek : ya sudah 

semoga membantu
2 5 2
Jawaban paling cerdas!
2014-03-16T23:05:06+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Teks negogosisainya:

(dalam suatu rapat osis tentang fasilitas sekolah)

ketua osis:sekolah kita seharusnya mempunyai koperasi sekolah yang di kelola siswa di               sekolah kita ya?(bertanya kepada wakil ketua osis dan anggota)
wakil ketua osis:saya sebagai wakil ketua osis sependapat dengan kamu.
                 namun gimana caranya ketua ??
ketua osis:anggota ada yang bisa kasih pendapat ???
leni(anggota): bagaimana jika kita mengatakan terlebih dahulu kepada kepala sekolah                         dan berbincang-bincang mengenai masalah ini .
ketua osis: (berpiikir dan menyatakan pendapatnya) iya juga kalau gitu sekarang aja ,lebih cepat lebih baik


(semua osis pergi ke kantor kepala sekolah untuk berbincang-bincang)

ketua osis: selamat siang bu kepala sekolah...
                 maaf menganggu bu.
                kami ada mau menambah salah satuu faslitas sekolah ini
bisakah bu.

ibu kepsek:oh,boleh silahkan.....
ketua osis : bu saya mau menjelaskan tentang koperasi sekolah agar menjadi bahan pelajjaran
ibu kepsek: bagaimana caranya???
ketua osis: kami tadi  sudah berbincang bincang dengan semua pengurus osis
disekolah ini. bahwa kami inginmenerapkan koprasi yang diurus langsung oleh siwa nya agar lebih mandairi.

ibu kepsek:wahh..... ide bagus tuh....
                 kalau begituu bagai mana cara pemilihannya orang yang menjaga kkoperasi.

ketua osis:kita membuat peraturan aja bu,jika hilang 1 ganti 2 kali lipat
                 jika baik dijaga dikasih tambah nilai.

ibu kepsek: saya setuju sekarang sudah boeh dijalankan tugasnya

ketua ossis: jika suadah dapat yang di carai maka bawa ke kantor kepsek(seru semua  anggotta osis)

semoga membantu :) dan bermanfaat

buatan sendiri :)