Sebatang tembaga pada suhu 28°C panjangnya 80 m. beraapakah pertambahan panjangnya jika tembaga dipanaskan sampai suhunya 78°C?

Tolong dijawab ya, yg jawab pertama aku tandai sebagai yg terbaik

2
koefisien muai panjangnya mana?
0,000017

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-16T21:35:21+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Soal
sebatang tembaga pada suhu 28°C panjangnya 80 m. beraapakah pertambahan panjangnya jika tembaga dipanaskan sampai suhunya 78°C?

Pembahasan
Dik l0 = 80 m
      T0 = 28 C
      T1 = 78 C
       α = 0,000017/derajat celcius = 17 x 10^-6 C
Dit lt ?
jawab.

lt - lo = α . lo . ΔT
lt = 0,000017 . 80 .(78 - 28) + 80
   = 0,068 + 80
   = 80,068 m
Pertambahan panjangnya
 lt - lo =  80,068 m - 80 = 0,068 m

Atau dengan cara 
Δl = α . lo . ΔT
    = 0,000017 . 80 .(78 - 28)
    = 0,068 m

Kesimpulanya pertambahan panjangnya 0,068 m

Semoga membantu :) D


15 4 15
2014-03-16T21:44:07+07:00
Lt = lo(1+alfa x perbedaan suhu)
   = 80(1 + (17 x 10^-6 x (78 - 28)))
   = 80(1 + (17 x 10^-6 x 50))
   = 80 + 6800 x 10^-5
   = 80 + 0,068= 80,068m

lt-lo= 80,068-80= 0,068m

#smga membantu :)))
5 4 5
ini yang ditanya pertambahan panjang kak bukan panjang akhir pemuaian
y mav y aq slh:)
cepat di edit ya jwbnya sebelum nanti dihapus
mksh udh di ingetin
:))))