Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-16T21:33:08+07:00
1. Pembuahan tunggal adalah pembuahan pada tanaman, dimana serbuk sari hanya membuahi satu ovum saja di dalam bunga. Pembuahan tunggal ini terjadi pada tanaman gymnospermae (tanaman berbiji terbuka. Buka pada tanaman ini hanya menghasilkan satu jenis ovum saja sehingga sperma (serbuk sari) yang masuk hanya bisa melakukan pembuahan satu kali saja. Hasil pembuahan tersebut adalah zigot (2n) dimana zigot ini akan berkembang menjadi tanaman baru (biji). Disebut biji terbuka karena tidak ada pembuahan kedua yang akan menghasilkan daging buah, sehingga biji tidak dibungkus oleh daging buah. 

Pembuahan ganda adalah pembuahan pada tanaman, dimana serbuk sari (sperma) membuahi dua jenis ovum dalam satu bunga. Pembuahan ganda ini terjadi pada tanaman angiospermae (tanaman berbiji tertutup). Bunga tanaman angiospermae akan menghasilkan 3 jenis sel ovum, yaitu inti kandung lembaga primer, inti kandung lembaga sekunder dan sel sinergid. Pembuahan pada tanaman angiospermae berlangsung 2 kali, pertama Spermatozoa 1 membuahi ovum menghasilkan zigot (2n) dimana akan berkembang menjadi tumbuhan baru(biji) dan kedua Spermatozoa 2 membuahi kandung lembaga sekunder menghasilkan endospermae (3n) yang akan menjadi cadangan makanan bagi tumbuhan baru tersebut (daging buah). Sedangkan sel sinergid merupakan sel cadangan bilamana terjadi kerusakan pada sel ovum lainnya. Disebut biji tertutup karena bijinya tertutupi oleh daging buah yang berasal dari pembuahan kedua pada bunga. 

1 5 1
2014-03-16T21:46:48+07:00
Nomor 1 aja ya, nomor 2 saya kuramg tau maaf..

Gymnospermae adalah kelompok tumbuhan yang tidak dilindungi atau tidak dilapisi oleh daging buah.
ciri-cirnya : biji mempunyai lembaga dengan satu daun lembaga, akarnya serabut,batang tidak bercabang daun tunggal berupih, tulang daun sejajar dan melengkung, memiliko bunga berkelipatan 3, tidak ada kambium dan letak berkas pembuluh angkut membesar.

Angiospermae adalah kelompok tumbuhan yang dilindungi atau dilapisi oleh daging buah.
ciri-cirinya ; biji mempunyai lembaga dengan dua daun lembaga, akanya tunggang, daun tunggal/majemuk, batang bercabang, memiliki bunga berkelipatan 2,3 atau 5, tulang daun menjari, menyirip dan berbentuk pita dan letak berkas pembuluh angkut melingkar.