Di uraikan ya Jawabannya... :D
1. Jika tara 5kg dan persentase tara 2.12% berapakah Bruto dan nettonya ?
2.Anto menabung di bank A sebesar Rp 200.000,00 dengan bunga tunggal 12 % per tahun. Ani menabung di bank B sebesar Rp 250.000,00 dengan bunga tunggal 10% per tahun. Setelah 6 bulan, mereka mengambil uangnya. Berapakah selisih bunga uang mereka?
3. Ibu Susi adalah seorang pedagang peralatan dapur. Ibu Susi menjual 1 gross sendok makan dengan harga Rp 360.000,00 dan menjual 1 lusin sendok makan dengan harga Rp.36.000,00 tetapi dia akan menjual sendok makan dengan harga Rp 3.250,00 per buah. Jika bulan ini, barang dagangan Ibu Susi laku sebanyak 3 gross, 7 lusin dan 9 buah sendok sementara modal ibu adalah Rp 2000 per buah, maka berapa % keuntungan ibu?
4. Keuntungan atas penjualan sebuah barang adalah x% dari modal. Jika penjualan adalah 11 kali laba tersebut. Tentukanlah perbandingan antara P : M : L, dimana P = Penjualan, M = Modal dan L = laba.
Untuk yang suka matematika silahkan di isi :D

2
Komentar sudah dihapus
ini semua gak tau atau males ngerjain sih ?? banyak amat --"
Komentar sudah dihapus

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-17T14:04:29+07:00
1. kalo ditempatku diganti 2% nanti dicara sendiri ooo
bruto= 100/2x5=250
netto= bruto-tara
=250-5
=245
2. BUNGA ANTO= 6/12X12%X200.000= 12.0000
BUNGA ANI= 6/12X10%X250.000=12500
TAB.AKHIR= TAB.AWAL+ BUNGA
ANTO= 200.000+12.000=212.000
ANI= 250.000+12500= 262.500
SELISIH= Ani-Anto
=262.500-212.000
=50.500
n0.3 tdk tahu
2014-03-17T14:04:37+07:00
Aku cumak bisa no 2 . selisihnya Rp. 50.500,00

1 5 1