Mengapa FeCl3 memiliki nama senyawa besi (iii) klorida bukan besi klorida saja?

2
Disebut besi (III) klorida karena bilangan oksidasi Fe pada FeCl3 adalah +3
terlihat dari:
FeCl3
+3 -1(3)
Selain itu, disebut besi (III) klorida karena Fe berada pada golongan b, jika berada pada golongan a, bilangan oksidasi tidak disebutkan.
Nama lainnya adalah Ferri klorida

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-16T19:13:07+07:00
Karena bila diuraikan itu menjadi Fe 3+ dan Cl -  maka Fe 3 + bisa disebut ferri atau juga besi(III) itu sebabnya FeCl3 disebut besi(III) klorida
1 5 1
2014-03-16T19:14:37+07:00
Karena dirumusnya sdh tertulis  Fe^{3+}

ini rumusnya  Fe^{3+} + Cl > FeCl3, 

kenapa dibilang besi (III) karena memang sdh nama latinnya
1 5 1