Jawabanmu

2014-03-16T19:14:51+07:00
Itu mudah cukup melihat apakah mengikat oksigen atau melepaskan oksigen,apakah biloksnya berkurang atau bertambah,atau dengan melihat apakah mengikat elektron atau melepaskan elektron
Jawaban paling cerdas!
2014-03-16T19:16:50+07:00
Penentuan reaksi redoks berdasarkan penerimaan/pelepasan oksigen. Fe2O3 menjadi Fe merupakan reaksi reduksi karena melepas oksigen. Sedangkan CO menjadi CO2 merupakan reaksi oksidasi karena jumlah oksigennya bertambah.
penentu reaksi redoks di atas berdasarkan penerimaan /pelepasan Hidrogen. Jika jumlah Hidrogennya berkurang berarti oksidasi sedangkan jika bertambah berarti reduksi.

penentuan reaksi redoks di
atas berdasarkan penerimaan/pelepasan elektron. Cuba perhatikan muatan Cu, pada awalnya Cu biloksnya (bilangan oksidasinya) = +2 kemudian berubah menjadi Cu yang biloksnya = 0 sehingga biloksnya turun. Reaksi tersebut merupakan reaksi reduksi karena terjadi penurunan bilangan oksidasi. Sedangkan Muatan Mg berubah dari mula2 biloksnya = 0 menjadi = +2 sehingga dapat digolongkan reaksi oksidasi.


maaf kalo salah :)
oh tidak salah kok kak, makasih :)
iya sama sama :)