1. Jelaskan hubungan antara pendapatan, konsumsi, sereta tabungan seseorang!
2. Jelaskan mengenai MPC dan MPS serta hubungannya!
3. Jelaskan pengaruh tingkat suku bunga dengan besarnya investasi!
4. Jelaskan faktor yang memengaruhi jumlah pendapatan yang digunakan untuk kuonsumsi!
5. Jelaskan peran investasi dan makroekonomi!

1

Jawabanmu

2016-10-16T11:00:15+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. Hubungan antara konsumsi, pendapatan dan tabungan sangat erat hubungannya. Pendapatan seseorang sangat mempengaruhi konsumsi dan tabungan. jika pendapatan seseorang tersebut rendah maka konsumsi juga rendah, dan tabungan naik dan juga bisa rendah. Jika pendapatan naik maka konsumsi naik dan tabungan rendah dan bisa juga naik.

2. -MPC (Marginal Propencity to Consume) merupakan angka pembanding antara besarnya perubahan konsumsi dengan tingginya angka pendapatan nasional.
-MPS (Marginal Propencity to Save) merupakan pembanding antara bertambahnya saving atau tabungan dengan bertambahnya angka pendapatan nasional.
Hubungan keduanya berhubungan satu sama lainnya. Keduanya sama-sama bergantung pada angka pendapatan untu menentukan jumlah saving dan konsumsi.

3. Pengaruh suku tingkat bunga dengan investasi mempengaruhi besarnya investasi yang akan dilakukan. Jika suku tingkat bunga naik maka investasi berkurang dan jika rendajh maka investasi tinggi. Suku bunga menentukan tinggi rendahnya investasi.

4. -Fakator fisik dan keshatan seseorang.
    - Jumlah tingginya angka konsumsi.
    -Fakator luar seperti biaya pengeluaran hutang maupun yang lainnya.
    - Kemampuan seseorang dalam bekerja.
    - Keinginan seseorang untuk berpendapatan lebih.

5. a. Investasi salah satu komponen pengeluaran yang cukup besar dan selalu berubah.
b. Investasi menghimpun semua akumulasi modal. 
1 5 1