Jawabanmu

2014-03-16T18:21:37+07:00
Kalimat aktif adalah Kalimat yang subjeknya melakukan pekerjaan atau melakukan perbuatan.
Kalimat pasif adalah kalimat yang subjeknya dikenai suatu perbuatan atau aktivitas.

2 5 2
Jawaban paling cerdas!
2014-03-16T18:34:57+07:00
aktif=di mana subyeknya melakukan suatu perbuatan atau aktivitas. biasanya diawali me- / ber-
pasif=yang subyeknya dikenai suatu perbuatan atau aktifitas. biasanya diawali  awalan ter- atau di-
2 4 2