Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-16T17:43:49+07:00
1.      Konjungsi koordinatif: menghubungkan dua hal atau lebih yang sama kedudukannya contoh : dan,tetapi,atau,bahkan,namun,tambhan  dll.2.      Konjungsi subordinatif : menghubungkan dua hal atau lebih yang kedudukannya tidak sama contoh: ketika,pada, saat, jika/jikalau,sebab/karena, agar, supaya, bahwa, yang, untuk, guna, demi, andai, seandainya, bila, apabila, sementara,dll.Contoh pemakaian :1.      meja dan kursi, tua dan muda2.      Andi sedang belajar tetapi adiknya bermain kartu.3.      Ketika hujan mulai reda, kami melanjutkan perjalanan.4.
1 5 1
2014-03-16T17:47:36+07:00
Konjungsi koordinatif adalah konjungsi yang menghubungkan dua klausa atau lebih yang memiliki status sintaksis yang sama. atau dibilang konjungsi setara
Konjungsi subordinatif yaitu konjungsi yang menghubungkan dua klausa atau lebih yang memiliki status sintaksis yang tidak sama. atau dibilang konjungsi tidak setara
koordinasi : dan,tetapi,atau(ayah mencakul sawah dan ibu ke pasar)
subordinatif : ketika,jika supaya,seandainya, (ketika matahari diufuk timur,rudi mencuci motor