Sebuah kamera dengan jarak fokus tetap 75,0 mm mula mula digunakan untuk memfokuskan benda jauh hingga bayangannya terbentuk dengan tajam pada film.sekarang kamera ini akan digunakan untuk memfokuskan bayangan dari suatu benda yang berada sejauh 1,00 m dari kamera .untuk tujuan ini , lensa harus digeser.......

a. 4,2 mm menjauhi film
b.4,2 mm mendekati film
c.6,1 mm menjauhi film
d.6,1 mm mendekati film
e. lensa tidak perlu digeser

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-16T17:20:33+07:00
S = s'.f/s'-f = 100.7,5/100-7,5 = 8,4/2 = 4,2 karena hasilnya positif, jadi hasilnya mendekati. sorry salah. harap maklum
1 5 1
2014-03-16T17:32:23+07:00
S= 1 m = 1000mm
f=75mm
s'=81,1 mm
s' adalah jrak lensa ke film,berarti ada pergeseran lensa menjauhi film sejauh 81,1-75=6,1 mm ,arah menjauhi film