Gas belerang dioksida di buat dengan reaksi antara gas belerang dan gas oksigen menurut persamaan reaksi :
S(g)+O2(g) ---------> SO2(g)
Berapa volume gas belerang (T,P) dan gas oksigen (T,P) yang di perlukan untuk membuat 50 liter gas belerang dioksida (T,P) ?

2

Jawabanmu

2014-03-16T16:22:03+07:00
Karena disoal tidak lengkap, maka mol dapat dimisalkan 1

50 liter
perbandingan gas
1 4 1
Jawaban paling cerdas!
2014-03-16T16:23:26+07:00
Karena semuanya berwujud gas maka tinggal diliat aja koefisiennya
S + O₂ -> SO₂
masing masing mempunyai koefisien 1 jadi:
S = 50 : 1 = 50 liter
O₂ = 50 : 1= 50 liter
2 5 2