Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-01-12T20:14:41+07:00
X² - 2x + 5 = 0
D = b² - 4ac
D = 4 - 20
D = (-16)

Akar-akarnya imaginer, karena D<0

 akarnya p dan q





jadi persamaan baru dengan akar (p+2) dan (q+2) adalah 
3 5 3
jadi persamaan nya baru'a adalah???
persamaan barunya yang ini x² - 6x + 13 = 0
terima kasih banyak ...
sama sama :)
2014-01-12T20:15:27+07:00
X² - 2x + 5 = 0
D = b² - 4ac
D = 4 - 20
D = (-16)

Akar-akarnya imaginer, karena D<0

Tetapi dapat dicari dengan menggunakan sifat-sifat akar
p + q = (-b/a)
p + q = 2

p x q = c/a
p x q = 5

Untuk menyusunnya:
(x - (p + 2)) (x - (q + 2))
x² - (q + 2)x - (p + 2)x + (p + 2)(q + 2)
x² - ((q + 2)+(p + 2))x + (pq + 2p + 2q + 4)
x² - (q + 2 + p + 2)x + (5 + 2(p + q) + 4)
x² - (q + p + 2 + 2)x + (9 + 2(2))
x² - 6x + 13 = 0

Semoga membantu :)
6 3 6