Jawabanmu

2014-03-16T14:32:26+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
kamera
Kamera merupakan alat optik yang digunakan manusia untuk mengabadikan suatu peristiwa atau kejadian menarik yang dialaminya.

Lensa pada kamera memiliki fungsi yang sama dengan lensa mata yaitu untuk membentuk bayangan pada film.Aperture (celah diafragma) fungsinya sama dengan pupil mata yaitu untuk mengatur banyaknya cahaya yang masuk ke dalam kamera.Diafragma kamera memiliki fungsi yang sama dengan iris yakni untuk mengatur intensitas cahaya yang masuk atau mengatur besar kecilnya aperture.

lup
Lup atau kaca pembesar adalah sebuah lensa cembung yang mempunyai titik fokus yang dekat dengan lensanya. Benda yang akan diperbesar terletak di dalam titik fokus lup itu atau jarak benda ke lensa lup tersebut lebih kecil dibandingkan jarak titik fokus lup ke lensa lup tersebut. Bayangan yang dihasilkan bersifat tegak, nyata, dan diperbesar. Lup ditemukan oleh seorang dari Arab bernama Abu Ali al-Hasan Ibn Al-Haitham.

Lup atau kaca pembesar adalah sebuah lensa cembung yang mempunyai titik fokus yang dekat dengan lensanya. Benda yang akan diperbesar terletak di dalam titik fokus lup itu atau jarak benda ke lensa lup tersebut lebih kecil dibandingkan jarak titik fokus lup ke lensa lup tersebut.
kamera adalah alat yang digunakan dalam bidang fotografi. Dalam bidang fotografi, fungsi kamera adalah untuk membentuk dan merekam suatu bayangan.
2014-03-16T14:38:27+07:00
Kamera Kamera adalah sebuah alat yang mengarahkan bayangan yang difokuskan oleh lensa/sistem optik lain keatas permukaan foto sensitif yang berada dalam tempat tetutup/ film. Dilihat dari jenisnya, kamera ada 2 macam yaitu: ·  Compact Camera,yaitu kamera yang pemakaiannya langsung melihat obyek yang difoto tanpa melalui lensa pengatur. ·  Single Lens Reflex(SLR),yaitu kamera yang cara kerjanya dengan bayangan benda yang dilihat lalu di pantulkan oleh cermin yang terdapat didalam kamera, sehingga dengan jenis ini obyek tidak dapat dilihat jika lensa dalam keadaan tetutup. Bagian Body Kamera dan Fungsinya Seperti yang telah disebutkan diatas bahwa bagian kamera yang penting adalah body kamera dan lensa. Pada body kamera jenis SLR dan TLR tedapat beberapa komponen dan fungsinya sebagai berikut: 1.View Finder (jendela pengintai) fungsinya untuk melihat obyek yang akan difoto.  2. Shutter speed (skala kecepatan), untuk mengatur kecepatan membuka dan menutupnya rana.  3.Rana fungsinya membuka dan menutup untuk mengambil cahaya yang dibutuhkan dai kamera ke obyek pada saat shutter release ditekan. 4.Diafragma fungsinya untuk mengontrol atau mengatur ruang tajam pencahayaan.  5.Skala penunjuk ASA film, fungsinya untuk menunjukkan ASA film yang dipakai. 6.Shutter Release (tombol penembak), fungsinya untuk menembak secara manual.  7.Self Timer (penunda waktu), fungsinya untuk menangguhkan waktu pengambilan obyek yang akan difoto.  8.Pengokang (tuas untuk memajukan film), fungsinya untuk menggeser film yang telah dicahayai.  9.Tuas untuk menggulung film. 10.Lubang untuk memasukkan kabel sinkronisasi, untuk menggabungkan kamera dengan flash. 11.Tombol pelepas rana.  12.Hot Shoe (sepatu panas), fungsinya untuk menempatkan flash.  13.Film Counter (penunjuk film yang telah dipakai). 14.Tempat baterai untuk kamera. 15.Tombol atau pengait penggulung film, fungsinya untuk menggulung film.  16.Tombol pelepas film. 17.Cermin, fungsinya untuk membuka dan menutup pada saat shutter release ditekan. 18.Pengait film. Pada jenis kamera kompak bagian-bagiannya tidak selengkap dan sekomplek komponen-komponen pada kamera SLR dan RLT. II. Lensa Kamera Kamera yang dipakai untuk keperluan lebih serius akan lebih baik menggunakan jenis kamera SLR. Dengan sistem ini akan lebih mudah untuk dapat mengganti lensa sesuai dengan yang diinginkan. dan muncullah berbagai jenis lensa yang dikelompokkan menurut luas sudut pengambilan gambar. Lup adalah alat optik yang menggunakan lensa cembung
untuk melihat benda-benda kecil.
Lup biasa digunakan
untuk melihat nama-nama jalan di peta yang tercetak sangat
kecil, melihat gambar di perangko, dan melihat komponenkomponen
jam tangan yang kecil.
Agar benda terlihat, maka benda diletakkan di antara titik
pusat (O) dan titik fokus (F) sehingga terbentuk bayangan
yang bersifat maya, tegak, dan diperbesar. Saat bayangan
terbentuk di titik dekat mata, maka mata berakomodasi
maksimum. Jika ingin mengamati benda dengan lup tanpa
berakomodasi, maka benda diletakkan tepat di titik fokus
lensa sehingga yang masuk ke mata berupa sinar sejajar. Ini
dikatakan mengamati dengan mata tidak berakomodasi..





4 4 4