Jawabanmu

2014-03-16T13:23:34+07:00
Tujuan wawancara adalah untuk dapat mengetahui hal atau sesuatu dari sumber yang terpercaya dalam suatu kasus tertentu. contoh: mewawancarai menpora soal keadaan persepakbolaan indonesia
Jawaban paling cerdas!
2014-03-16T13:28:49+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Tujuannya adalah untuk mendapatkan informasi dari orang yang diwawancarai.
contoh:
Pewawancara : "Permisi bu, nama saya Ruuka dari tv xxx. tujuan saya datang kesini adalah untuk mewawancarai ibu mengenai peristiwa banjir di daerah xyz, apakah ibu bersedia?"
ibu-ibu           : "Oh, iya pak, silahkan, kebetulan suami saya masih di pengungsian yuk capcus"
pewawancara : "yuk capcus. jadi, bagaimana menurut ibu peristiwa banjir di daerah xyz sini?"
ibu-ibu           : "duuh... disini mah ya pak, banjirnya itu tinggi bangeet. sampe-sampe rumah saya tenggelam sedada"
pewawancara : "wah,, begitu ya. kalau boleh tau, apa saja kerugian yang didapatkan ibu dari kebanjiran ini?"
ibu-ibu           : "banyak banget deh pak, tapi ini sih udah biasa di daerah sini. jadi udah siap siaga gitu"
pewawancara : "Ohh, baiklah. saya kira informasi yang saya dapatkan sudah cukup. terimakasih atas waktunya bu, semoga tetap sehat"
ibu-ibu           : "Iya paak~ sama-sama. capcus"
begitulah kiranya wawancara, wawancara yang dilakukan dengan warga termasuk ke dalam wawancara tidak resmi / informal.

maap kata-katanya alay alay gitu deh. semoga membantu /w/
1 5 1