fungsi akar untuk menopang tumbuhan serta untuk mendapatkan makanan
ok
akar : menyerap air, membantu pernafasan, menyimpan cadangan makanan
batang :mendukung tubuh tumbuhan, alat transportasi air,mineral.
daun : tempat fotosintesis, tempat pertukaran oksigen

Jawabanmu

2014-03-16T12:30:30+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Fungsi akar :
 - sebagai penopang tumbuhan
- untuk menyerap air dan zat hara dari tanah
- untuk cadangan makanan (bagi sebagian tumbuhan)
- untuk alat pernafasan (bagi sebagian tumbuhan)
fungsi batang :
 - alat respirasi / pernafasan (melalui lentisel)
- menghubungkan daun dengan akar
- sebagai tempat cadangan makanan (bagi sebagian tumbuhan)
- alat perkembangbiakan vegetatif buatan
- alat transportasi
fungsi daun :
- sebagai tempat memasak makanan (fotosintesis)
- sebagai tempat respirasi (melalui stomata)
- tempat terjadinya transpirasi.
- alat perkembangbiakan vegetatif (contoh : cocor bebek)
61 4 61
Jawaban paling cerdas!
2014-03-16T12:32:33+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Akar = - menyerap air dan garam mineral
-alat pernapasan
-menunjang dan memperkokoh berdirinya batang
-tempat penyimpanan cadangan makanan
-menegakkan tubuh mencapai cahaya matahari
Batang = -pengangkutan air dan mineral maupun hasil fotosintesis
-tempat penyimpanan cadangan makanan
-tempat fotosintesis
daun = -tempat fotosintesis
-tempat terjadinya penguapan (transpirasi)
-Organ pernapasan
semoga membantu /w/
79 4 79
jawaban yg memuskan, makasih
sama-sama c: