Jawabanmu

2014-03-16T12:24:15+07:00
1.Perwakilan Diplomatik 
Korps diplomatik yang ada di suatu negara dipimpin oleh kepala misi diplomatik Kepala misi diplomatik dibagi menjadi tiga golongan, yaitu Duta Besar (ambassador, pro-nuntius), Duta (envoy internuntius), dan Kuasa Usaha (charge d'affaires). “ 
a. Duta Besar memimpin Kedutaan Besar, yang ditempatkan di negara yang dinilai panting oleh, atau mempunyai hubungan yang erat dengan, atau yang menempatkan duta besar pula di negara pengirim. Duta mempunyai kuasa penuh dan luar biasa sehingga ia dapat berhubungan dengan Kepala Negara tempat ia ditugaskan.
b. Duta, memimpin Kedutaan di negara yang nilai penting dan derajat keeratan hubungan antara negara pengirim dan negara penerima lebih rendah dibandingkan dengan negara yang saling mengirimkan duta besar. Walaupun demikian, sama seperti Duta Besar, seorang Duta juga dapat berhubungan dengan Kepala Negara tempat ia ditugaskan.
c. Kuasa Usaha dikirimkan oleh negara pengirim kepada Menteri Luar Negeri negara penerima. Karena itu, Kuasa Usaha berhubungan dengan Kepala Negara penerima hanya melalui Menteri Luar Negeri tersebut.
Setiap kedutaan pasti dilengkapi tenaga-tenaga ahli yang disebut Atase, seperti Atase Perekonomian, Atase Pendidikan dan Kebudayaan, Atase Militer, dan Iain sebagainya. Setiap kedutaan dilengkapi pula dengan staf diplomatik yang terdiri atas staf administrasi dan staf teknik serta staf pelayan, dan gedung perwakilan diplomatik tennasuk kediaman kepala perwakilan diplomatik.
2 5 2
2014-03-16T12:24:26+07:00