Jawabanmu

2014-03-16T11:37:52+07:00
Pengertian kalor yaitu bentuk energi yang berpindah dari benda yang suhunya lebih tinggi ke benda yang suhunya lebih rendah ketika benda bersentuhan.
Kalor jenis zat (c) yaitu banyaknya kalor yang diperlukan untuk menaikkan suhu 1 kg zat sebesar 1 °C.
Kalor lebur adalah banyaknya kalor yang diserap oleh 1 kg benda untuk mengubah wujudnya dari padat menjadi cair atau kalor yang dilepaskan 1 kg benda untuk mengubah wujudnya dari cair menjadi padat.
 Kalor yang diperlukan atau dilepaskan per satuan massa pada saat terjadi perubahan fase atau wujud disebut kalor laten.
Kalor yang dilepas untuk pembekuan suatu zat suhunya tetap dan dinamakan kalor beku.
2 4 2
Jawaban paling cerdas!
2014-03-16T11:45:38+07:00
- kalor adalah salah satu bentuk energi yg berpindah dari benda yg suhunya tinggi ke benda yg suhunya lebih rendah jika kedua benda bersentuhan
- kalor jenis adalah banyaknya kalor yang dibutuhkan untuk menaikkan suhu 1 kg zat sebesar 1 derajat C
- kalor laten adalah kalor untuk mengubah wujud zat
-kalor lebur adalah perubahan wujud zat yang memerlukan kalor
- kalor beku adalah perubahan wujud zat yang melepaskan kalor
- titik lebur adalah jumlah kalor yang diperlukan pada saat perubahan wujud
- titik beku adalah jumlah kalor yang dilepaskan pada saat perubahan wujud
6 4 6
terimakasih sudah membantu ;D
ya sama sama