Jawabanmu

2014-03-16T10:48:42+07:00
Pengawet dan  pewarna yang saya tau



Jawaban paling cerdas!
2014-03-16T10:54:10+07:00
1. Bahan Pewarna
pewarna sintesis yang lebih beragam dan banyak jumlahnya. Namun sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh bahkan bisa menjadi pemicu tumbuhnya sel kanker/korsinogen. macamnya antara lain tartrazine/kuning, indigo carmen/biru.
2. Bahan Pemanis
pemanis sintesis yang macamnya sangat banyak dan bervariasi antara lain sakarin, siklamat, aspartame, asesulfam, sorbitol dan gliserol. Kelebihan kalori dalam tubuh dapat menyebabkan obesitas/kelebihan berat badan. salah satu cara untuk menghindari obesitas adalah dengan mengganti gula yang nilai kalorinya tinggi dengan pemanis sintesis yang nilai kalorinya rendah. Pemanis sintesis yang sering digunakan adalah jenis aspartame dan asesulfam. Namun berbagai macam pemanis sintesis telah dilarang karena diduga bersifat karsinogenik/penyebab kanker.
3. Bahan Pengawet
borak ,formalin ,asam cuka ,natrium benzoat ,sodium nitrit