Sebuah batang besi sepanjang 30 cm dipanaskan hingga suhunya naik 30C.Jika panjang besi 0.000012/C,tentukkan panjang batang besi akhir pemanasan!

2
panjang awal x alfa x perbedaan suhu
ok,terima kasih
30 x 0,000012 x 30 = 0,0108 << jawabanya

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-16T10:00:54+07:00
Lt = Lo (1 + a . delta T )
    =  30 (1 + 0,0012 . (30 -0 )
    = 30 (1,036)
     =31,08  cm

2 5 2
2014-03-16T10:57:29+07:00
31,08 cm jawabannya............................................