Koefisien muai panjang baja 0,000011/C.Stelah dipanaskan mencapai suhu 60 C kawat baja mengalami pertambahan panjang 0,33 mm.Jika panjang kawat mula-mula 100 cm,berapakah suhu baja sebelum dipanaskan?
Tolong Bantuannya :)

2
Minta bantuan semuanya.Terima kasih.

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-16T10:35:13+07:00
0,000011 = 0,033 : 100 (60 - T1)
0,0011 = 0,033 : 60 - T1
60 - T1 = 0,033 : 0,0011
60 - 30 = T1
T1 = 30 derajat celcius
tambahkan jadi yang terbaik ya 
terima kasih ya :),hm,maaf dijadikan terbaiknya gimana ya?baru pertama kali soalnay :D
pilih jawaban mana yang paling terbaik lalu nanti otomatis ad tulisan jadikan yang terbaik di dekat akun nya beres deh
di sebelah kanan sendiri bertuliskan tandai yang terbaik terima kasih semoga membantu
hm,sekalian mau bertanya bearti rumusnya itu : koefisiennya=pertambahan panjang:panjang mula(t2-t1)..benar bukan?
2014-03-16T17:27:13+07:00
0,000011 = 0,033 : 100 (60 - T1)
0,0011 = 0,033 : 60 - T1
60 - T1 = 0,033 : 0,0011
60 - 30 = T1
T1 = 30 derajat celcius

2 5 2