Jelaskan pengertian Abstraksi, Orientasi, Krisi, Reaksi, dan Koda pada Anekdot?

Mohon bantuannya ya. Thankyou

1
ayolaa please
abstraksi : menyajikan gambaran cerita secara ringkas . orientasi : bagian yang menunjukan awal kejadian cerita atau latar belakang terjadinya peristiwa. krisis: bagian yang menunjukkan permasalahan unik yang dihadapi penulis atau orang yang diceritakan. reaksi: bagian yang berisi penyelesaian atay cara penulis menyelesaikan masalah di bagiam krisis. koda: bagian akhir cerita unik tersebut.
Terima kasih banyak ya kak :)
oke sama samaa ;)
ternyata brainly.co.id ini memang membantu kita dalam mengerjakan tugas :) apalagi ada yang bersedia menjawabnya itu hehe

Jawabanmu

2014-03-16T09:33:49+07:00
"*Abstraksi*" adalah bagian di awal paragraf yang berfungsi memberi gambaran tentang isi teks. Biasanya bagian ini menunjukkan hal unik yang akan ada di dalam teks. "*Orientasi*" adalah bagian yang menunjukkan awal kejadian cerita atau latar belakang bagaimana peristiwa terjadi. Biasanya penulis bercerita dengan detil di bagian ini. "*Krisis*" adalah bagian dimana terjadi hal atau masalah yang unik atau tidak biasa yang terjadi pada si penulis atau orang yang diceritakan. "*Reaksi*" adalah bagian bagaimana cara penulis atau orang yang ditulis menyelesaikan masalah yang timbul di bagian krisis tadi. *"Coda"* merupakan bagian akhir dari cerita unik tersebut. Bisa juga dengan memberi kesimpulan tentang kejadian yang dialami penulis atau orang yang ditulis. 
Terima kasih banyak ya kak :)
oke, samasama