Air = 4148
Alkohol = 2450
Alumunium = 920
Karbon ( grafit ) = 710
Pasir = 664
Besi = 450
Tembaga = 380
Perak = 235

Berdasarkan tabel diatas, jika 1 kg benda-benda itu di panaskan dengan menggunakan nyala api yang sama, manakah yang paling lambat naik suhunya ? jelaskan !

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-16T08:35:04+07:00
Q=mcΔT (c=kalor jenis)
c berbanding terbalik dgn ΔT ,c berbanding lurus dgn Q..namun Q nya sama yg dibutuhkan
jadi:
semakin bsar c maka makin besar kenaikan suhu (ΔT) dan waktu yg dipake (t) lebih lama
jadi yg paling lambat naik suhunya adalah air,dengan c=4148
y.
Oh iya apakah itu ada caranya ?
ada, pake teori fisika kalor sih
intinya Q=mcdeltaT
c itu kalor jenis yaitu kemampuan benda menyerap atau melepaskan kalor . makin besar kalor jenis suatu bendamakin kecil kemampuan benda tersebut menyerap atau melepaskan kalor.makin kecil kalor jenis benda, semakin baik kemampuan benda tersebut menyerap atau melepaskan kalor. Emas punyai kalor jenis lebih kecil sehingga emas lebih cepat menyerap atau melepaskan kalor. Sebaliknya air mempunyai kalor jenis besar sehingga air lbih lambat
Maksudnya Q=mcdeltaT itu adalah Q=m kali c kali deltaT ?
y.
2014-03-16T10:29:12+07:00
Karbon karena konduktifitas panasnya rendah sehingga transferpanasnya lama