Jawabanmu

2014-03-16T05:25:09+07:00
Pertambahan panjang yang berhubungan dengan apa ?
berhubungan dengan koefisien muai panjang
Jawaban paling cerdas!
2014-03-16T05:35:22+07:00
ΔL=Lo×α×Δt
Dengan
ΔL=Pertambahan Panjang
Lo=Panjang mula-mula
α=Alfa(Koefisien Muai Panjang)
Δt=Perubahan Suhu

Contoh Soal
Panjang baja pada suhu 20°C adalah 40 cm. Jika Koefisien Muai panjang baja 0,00002/°C berapa panjangnya pada suhu 70°C

Diketahui
t₁(Suhu Awal)=20°C
t₂(Suhu setelah dipanaskan)=70°C
Lo(Panjang mula-mula)=40
α(Koefisien Muai Panjang)=0,00002/°C
Ditanya
Berapa panjangnya pada suhu 70°C

Jawab
Δt=t₂-t₁
   =70°C-20°C
   =50°C

ΔL=Lo×α×Δt
    =40×0,00002×50°C
    =40×50×0,00002        Ubah letaknya agar mudah menghitung(Sifat Komutatif)
    =2000×0,00002
    =2×0,02                 Kita hilangkan Nolnya
    =0,04

Lt=Lo+ΔL      (Dengan Lt sebagai Panjang Benda setelah dipanaskan)
   =40+0,04
   =40,04 cm

Semoga membantu dan pilih sebagai jawaban terbaik


1 5 1