Jawabanmu

2014-03-16T00:31:56+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Soal
Dalam larutan basa lemah LOH ditambahkan padatan garam L2SO4 sehingga konsentrasi LOH menjadi 0,1 M dan konsentrasi L2SO4 0,05 M. Jika Kb LOH=10^-5, , maka pH larutan campuran adalah . . .

pembahasan
OH = p kb .  \frac{bs}{g}

OH = 10^-5 .  \frac{0,1}{0,05} = 2 x 10^-5

pH = 14 - log 2 x 10^-5
     = 9 + log 2

Semoga memabantu :) D
7 2 7
Jawaban paling cerdas!
2014-03-16T08:47:48+07:00
Soal ini Soal materi Larutan Buffer, langsung saja kita cari Mol masing-masing larutan
Karena antar Basa dan Garamnya memiliki Volume yang sama, maka
Perbandingan molnya:
mol LOH   :    mol L₂SO₄
0,1 x V     :    0,05  x  V   (V bisa dicoret)
0,1           :   0,05

[OH⁻] = Kb x  \frac{mol basa}{mol garam}
[OH⁻] = 10⁻⁵ x  \frac{0,1}{0,05}
[OH⁻] = 2 x 10⁻⁵

Ph = 14-(-log[OH⁻])
Ph = 14-(-log 2 x 10⁻⁵)
Ph = 14-(5-log2)
Ph = 9 +log2

Semoga Membantu!!
Terbaiknya!!
7 4 7