fungsinya adalah bunga = alat reproduksi tumbuhan (tempat perkembangbiakan tumbuhan), buah = cadangan makanan tumbuhan, batang = tempat melekatnya seluruh organ tumbuhan, daun = dapur tumbuhan, akar = menopang tumbuhan serta menyerap unsur yang dibutuhkan tumbuhan

Jawabanmu

2014-03-15T21:53:09+07:00
Bunga = alat reproduksi tumbuhan (tempat perkembangbiakan tumbuhan)
buah = cadangan makanan tumbuhan
batang = tempat melekatnya seluruh organ tumbuhan
daun = dapur tumbuhan
akar = menopang tumbuhan serta menyerap unsur yang dibutuhkan tumbuhan

semoga membantu yaa :))
2014-03-15T22:08:17+07:00
1. Epidermis: Epidermis merupakan lapisan terluar daun, ada epidermis atas dan epidermis bawah, untuk mencegah penguapan yang terlalu besar, lapisan epidermis dilapisi oleh lapisan kutikula. Pada epidermis terdapat stoma/mulut daun, stoma berguna untuk tempat berlangsungnya pertukaran gas dari dan ke luar tubuh tumbuhan.
2. Parenkim/Mesofil: Parenkim daun terdiri dari 2 lapisan sel, yakni palisade (jaringan pagar) dan spons (jaringan bunga karang), keduanya mengandung kloroplast. Jaringan pagar sel-selnya rapat sedang jaringan bunga karang sel-selnya agak renggang, sehingga masih terdapat ruang-ruang antar sel. Kegiatan fotosintesis lebih aktif pada jaringan pagar karena kloroplastnya lebih banyak daripada jaringan bunga karang.
3. Jaringan Pembuluh: Jaringan pembuluh daun merupakan lanjutan dari jaringan batang, terdapat di dalam tulang daun dan urat-urat daun.