Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-15T20:18:53+07:00
Saya akan mencoba menjawab :
Penyelesaian :
Diket :
massa Ca = 20 gram
Ca + H2SO4→ CaSO4+ H2
Dit : volume gas H2 (STP) = ....?
Jawab :
 mol Ca = massa Ca / Ar Ca
 mol Ca = 20 / 40
 mol Ca = 0,5

Persamaan reaksi :
Ca + H2SO4→ CaSO4+ H2

karena koefisien Ca = koefisien H2, maka :
mol Ca = mol H2
    0,5   =    0,5

Karena pada keadaan STP, maka volume gas H2 dapat dicari dengan :
mol = volume gas H2 / 22,4
0,5 = volume gas H2 / 22,4
volume gas H2 = 0,5 * 22,4
volume gas H2 = 11,2 liter

Maaf apabila ada kesalahan, semoga membantu :)
Oh ya tolong jadikan jawaban saya  sebagai jawaban terbaik ya,
terimakasih banyak :) 

terimakasih sudah membantu saya, :)
terimakasih juga ya sudah menjadikan jawaban saya yang terbaik :)
iya, sama-sama
2014-03-15T20:22:52+07:00
*n = m/mm
 n = 20/1
 n = 20mol
V = n.Vm
V = 20.22,4
V = 44,8 liter