1.tanah yang memiliki tingkat lengas tinggi dapat diketahui dari....
a.sumber air tanah yang melimpah
b.zona perakaran yang lembap cenderungbasah
c. pemukaan tanah yg terendah air
d. struktur tanah yang terendah air
e. sbgian bsar tanah ditutupi vegetasi

2. lapisan tanah yang paling penting bagi perkembangan berbagai vegetasi penutup lahan

3.ciri tanah andosol di pulau jawa

Mohon jawabannya^^

2
nampaknya jawaban ni nomor 1 a.....
makasih, tpi jawabannya ternyata b
iya saya silap.maaf yaa!!!
jawaban saya nomor 3 adalah warnanya hitam pekat,abu-abu,atau coklat tua

Jawabanmu

2014-03-15T19:58:53+07:00
Jawaban paling cerdas!
2014-03-15T22:34:23+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1.tanah yang memiliki tingkat lengas tinggi dapat diketahui dari....
a.sumber air tanah yang melimpah

2.
 lapisan tanah yang paling penting bagi perkembangan berbagai vegetasi penutup lahan
 disebut horizon organik (horizon O)
3.
Berdasarkan sifat atau ciri-cirinya 1.  Tekstur
Tekstur geluh berdebu
2.  Struktur Struktur remah kelapisan bawah agak gumpal 3.  Warna Warna agak coklat kekelabuan hingga hitam
4.  Bahan induk
Bahan induknya abu atau tuf volkan
5.  Konsistensi
Konsistensi gembur dan bersifat licin berminyak (smeary), kadang-kadang berpadas lunak, agak asam, kejenuhan basa tinggi dan daya absorpsi sedang, kelembaban tinggi
6.  Porositas Porositas tanah sedang sampai tinggi
7.   Permeabilitas
Permeabilitas sedang dan peka terhadap erosi.
8.  Kandungan bahan organik
Kandungan bahan organik horison A adalah tinggi antara 10-30%
9.  Solum
Solum agak tebal (1-2 m)
10. Curah hujan
Berkembang didaerah tipe iklim Afa, Cfa dan Cw (Koppen), tipe hujan A,B,C (Schmidt dan Ferguson) dengan curah hujan tinggi antara 2500-7000 mm/tahun tanpa atau sampai dua bulan kering.
11. pH tanah
Reaksi tanah masam sampai netral (pH 5,0-7,0)


semoga membantu :)