Jawabanmu

2014-03-15T19:22:43+07:00
Tata rias, ruang pentas , pola lantai
1 1 1
Jawaban paling cerdas!
2014-03-15T19:26:35+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

√ó
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Peranan musik dalam pementasan sangatlah penting. Fungsi musik, sebagai berikut. Memberikan ilustrasi yang memperindah. Musik pada awal dapat memikat penonton dan membawa perhatian pada pentas. Memberikan latar belakang. Latar belakang ini dapat berarti latar belakang kebudayaan, sosial, keagamaan, dapat juga karakter. Memberikan warna psikologis. Adegan pertengkaran, perenungan, ataupun cinta asmara membutuhkan iringan musik yang sesuai. Ada kalanya adegan dilakukan tanpa dialog; pada saat seperti ini peranan musik sangatlah penting. Memberikan tekanan pada nada dasar drama. Musik dapat membantu mengungkapkan jiwa dari sebuah drama. Membantu di dalam penekanan dan progresi. Musik dapat juga membantu memberikan isi dari adegan dan meningkatkan irama permainan. Semua ini berkaitan dengan alur dramatik. Dalam wayang dapat disimak, bahwa jenis iringan gamelan semakin malan, semakin keras, karena keperluan peningkatan tempo permainan dan menanjaknya konflik. Memberikan tekanan pada keadaan mendesak. Aktor ketika mendengarkan berita yang tidak disangka-sangka, dengan musik yang tepat, tanggapan perasaan aktor dapat lebih nyata daripada ucapan
kesesuaian pentas

dan  kesesuaian pementasan


semoga membantu :)