Jawabanmu

2014-03-15T19:11:02+07:00
Diliat yang bangunnya sama, dikira kira. kalo pilihan ganda, cari yang paling tepat
Jawaban paling cerdas!
2014-03-15T19:12:40+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Contoh paling sederhana dan paling sering diujikan adalah segitiga pythagoras sebangun yang paling terkenal
. segitiga siku-siku yang ukurannya adalah, a = 3; b = 4; c = 5. Segitiga-segitiga yang sebangun adalah, a = 3k; b = 4k; c = 5k.


Soal ujian nasional sering memunculkan tipe soal yang menanyakan panjang sisi segitiga siku-siku bila sisi miring = 45, sisi pendek = 27 maka sisi yang lain adalah … “36,” jawan Geo dengan cepat
. Bagaimana dapat Geo menghitung begitu cepat? 45 = 5k maka k = 9.
Maka segitiga yang sebangun adalah, a = 27; b = 36; c = 45. Beberapa soal juga menantang kreativitas kita lebih jauh. Misalkan sebuah foto ukuran 20 cm x 30 cm ditempel pada karton yang sebangun dengan foto.

semoga membantu :)