Tolong di Bantu ya,
Suatu gedung di kerjakan oleh 20 orang pekerja. Pekerjaan itu akan selesai dalam 100 hari. Namun, setelah 40 hari bekerja, 5 orang pekerja mengalami kecelekaan sehingga para pekerja berkabung selama 1 hari (tidak bekerja). Hari selanjutnya, mereka melanjutkan pekerjaan tersebut. Namun, karena masih berada dalam suasana berkabung, ada 10 orang pekerja yang kecepatannya berkurang 20% dan sisanya mengundurkan diri. Berapa total waktu yang di butuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut dimulai dari hari pertama kerja ??

2

Jawabanmu

2014-03-15T18:46:30+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
5920
x      8
 x20
59    8
59 x 20 = 147,5 hari
     8
jawaban anda kemungkinan benar sama dengan saya, tapi pilihannya di sini tidak ada. apakah ada jawaban lain? :)
Jawaban paling cerdas!
2014-03-15T21:05:30+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Suatu gedung di kerjakan oleh 20 orang pekerja. Pekerjaan itu akan selesai dalam 100 hari. Namun, setelah 40 hari bekerja, 5 orang pekerja mengalami kecelekaan sehingga para pekerja berkabung selama 1 hari (tidak bekerja). Hari selanjutnya, mereka melanjutkan pekerjaan tersebut. Namun, karena masih berada dalam suasana berkabung, ada 10 orang pekerja yang kecepatannya berkurang 20% dan sisanya mengundurkan diri. Berapa total waktu yang di butuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut dimulai dari hari pertama kerja ??
jawab: 100 - 40 = 60 - 1 = 59
59 x 20/8 = 147,5
10 x 20/100 = 2
10 - 2 = 8
terakhir
147,5 + 40 = 187,5 hari 
gimana, masih salah?

1 5 1