Sebuah kereta api yang memiliki berat 196.000 N bergerak dengan kecepatan 54 km/jam. keretea api dihentikan oleh rem yang menghasilkan gaya gesek sebesar 6.000 N. BERAPA besar usaha gaya gesek dan berapa jarak yang ditempuh kereta selama rem bekerja ? (g=10m/s2)

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-15T16:37:39+07:00
Jawabanya w=225 kJ dan s=37,5 meter 
(g=9,8 m/s^2 soalnya lebih mudah dihitung dari pada pake g=10 m/s^2)
2014-03-15T21:09:53+07:00
w=225 kJ dan s=37,5 meter