Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-15T16:28:32+07:00
Diket : 
pH = 4
Ka HCOOH =10⁻⁵

Dit : alpha = ...??

Jawab :
pH = 4
pH = -log [H+]
pH = -log10^-5
[H+] = 10⁻⁵

[H+] = Ka * M^1/2
10⁻⁵ = 10⁻⁵ * M^1/2
(10⁻⁵)^2 = (10⁻⁵ * M^1/2)^2
10^-10 = 10⁻⁵ * M
M = 10^-10 / 10⁻⁵
M = 10⁻⁵

alpha =  Ka / M^1/2
alpha = 10⁻⁵ / 10⁻⁵^1/2
alpha = 1^1/2
alpha = 1

Maaf ya kalau salah, semoga membantu :)

Terimakasih sudah membantu :) tapi yang ditanya dalam bentuk persen
2014-03-15T17:18:34+07:00
Harus dicari dalam persen gak tuh?? kalau iya dikali ke persen
iyaaa dicarinya dalam persen,yg harus dikali sama 100% yang mana ya?
hasil akhir kali aja