Jawabanmu

2014-01-12T19:06:44+07:00
ya mencari pikiran utama yang terdapat dalam bacaan tersebut,
atau bisa juga disebut tema/inti bacaan itu
Jawaban paling cerdas!
2014-01-12T19:17:29+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Gagasan utama biasanya terletak pada awal, akhir atau campuran. untuk menentukanya pertama kita harus tau jenis bacaan yang kita baca termasuk paragraf induktif,diduktif atau campuran, kita harus mencari kalimat penjelas dari paragraf tersebut.
gagasan pokok biasanya di uraikan dengan di ikuti kalimat penjelas yang mendukung bacan tersebut untuk itu kita harus mencari kalimat yang mendukung untuk menyimpulkan gagasan pokok.
ide pokok hampir sama dengan teme biasanya ide pokok menyatu dengan kalimat utama dengan di ikuti kalimat penjelas susunan katanya subjek-predikat-objek atau subjek-predikat

1 5 1