1. sebuah pekerjaan dapat diselesaikan dalam waktu 14 hari oleg 15 orang, jika pekerjaan ityu akan diselesaikna dalam waktu 10 hari, banyak pekerja yang diperlukan sebanyak...........
2. jika 2 (3p-4) = 2p +16, maka nilai p adalah............
3. batas keepatan kendaraan yang melaju dijalan tol( k ) tidak lebih dari n100 km/jam dan tidak kurang dari 60 km/jam pernyataan tersebut dapat ditulis...........

2

Jawabanmu

2014-03-15T14:32:49+07:00
14 hari oleh 15 pekerja
10 hari oleh Y pekerja
jadi :
14 : 10 = Y : 15
14 x 15 = 10 x Y
210 = 10y
y= 210/10
y = 21
jadi banyak pekerja yaitu 21 orang
Komentar sudah dihapus
kok no 1 doang ???
Jawaban paling cerdas!
2014-03-15T14:39:16+07:00
(tolong jadikan jawaban terbaik atau solusi terbaik ya please) 1. 14/10 x 15 = 21 orang atau pekerja yang dibutuhkan 2. 2(3p-4) = 2p + 16 6p - 8 = 2p + 16 6p - 2p = 16+8 4p = 24 p=24/4 p=6 jadi nilai p = 6 3. 60km/jam > k < 100 km/jam (sekian jangan lupa tandai atau jadikan jawaban terbaik terima kasih)