Disilangkan padi berbulir bulat dengan padi berbulir kusut. Sifat bulat dominan terhadap kisut. keturunan pertama dari pembastaran tersebut dihasilkan 100% padi berbulir bulat.Jika keturunan pertama disilangkan dengan sesama dihasilkan pada bulir bulat sebanyak...

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-15T14:59:04+07:00
P =               Tanaman kacang ercis              ><        Tanaman kacang ercis
                                biji bulat                                              biji kisut
Genotipe =              BB                                  ><                   bb
Fenotipe =              Bulat                               ><                Kisut
Gamet    =              B.B                                  ><                  b.b
Hasil f1   = Bb,Bb,Bb,Bb
Genotif = 1 macam = Bb = 4
Ratio Genotipe = 4/4 X 100%= 100% Bb
fenotif = 1 macam = Bb
Ratio fenotipe = 4/4 X 100%= 100% Bulat

p =               Tanaman kacang ercis              ><        Tanaman kacang ercis
                              biji bulat                                                 biji kisut
Genotipe =              Bb                                   ><                   Bb
Fenotipe =             Bulat                                 ><                 Bulat
Gamet    =              B.b                                   ><                 Bb
Hasil f2 = 3 macam = BB,Bb,bb
Genotip =3 macam = BB,Bb,bb
Ratio Genotif =      BB                        :           Bb                :                    bb
                         1/4 X 100%               :    1//4 X100%          :            1/4 X 100%
                               25%                    :            50%              :             25%
                                 1                      :              2                  :                  1
Fenotipee= 2 macam = Bulat dan kisur
Ratio fenotipe = Bulat              :          Kisut
                         3/4 X 100%     : 1/4 X 100%
                            75%             :    25%
                             3                 :      1

                          3/4 X 100%    :



2014-03-15T15:13:08+07:00
Jika keturunan pertama disilangkan dengan sesama dihasilkan pada bulir bulat sebanyak... 75
1 5 1