Jawabanmu

2014-03-15T13:18:12+07:00
Jadiin yang terbaik yah

1. GayaBenda
akan mengalami pergerakan jika total gaya yang bekerja pada benda tersebut tidak sama dengan nol. Sebaliknya, benda dikatakan diam setimbang jika total gaya yang bekerja pada benda sama dengan nol. Baik gaya pada arah sumbu x maupun pada sumbu y. Contoh soal fisika SMA yang sering muncul tentangbenda tegar seperti pada kasus benda yang digantung dengan 2 tali. Amati gambar sistem benda tegar berikut:
Dari gambar di atas terlihat bahwa gaya tegangan tali T1 dan T2 menahan benda dengan berat m.g pada sudut A,B, dan C. Pada kondisi tersebut tecipta kesetimbangan benda tegar yang artinya total gaya yang bekerja pada benda = 0. Lalu bagaimana menentukan nilai T1 dan T2? Sobat bisa menggunakan rumus cepat berikut.
2. Momen Gaya
Momen gaya adalah hasil dari perkalian gaya dengan jari-jari yang tegak lurus terhadapnya. Apa efek momen gaya ini terhadap benda? Jika suatu benda jumlah momen gaya yang bekerja padanya lebih dari nol maka benda akan mengalami gerakan melingkar. Contoh momen gaya seperti ketika kita menggukan kunci pas, inggris, atau pembuka baut roda mobil. Perhatikan ketika kunci semakin panjang maka akan semakin besar momen gayanya dan semakin mudah kita menggencangkan atau melepas baut. perhatikan gambar berikutGaya F memutar batang sebuah batang dengan panjang S, maka besarnya momen gaya dapt ditentukan dengan rumusτ = F.Sdibaca “tau fisika sederhana”τ = momen gaya
gaya
S = panjang lengan

maaf kalau salah
penerapannya dalam kehidupan kita apa saja?
1. Pemikul Buah 2. Pada Ayunan Yang Diam jadiin yang terbaik doonggggggg.......
Jawaban paling cerdas!
2014-03-15T13:22:43+07:00